• INI GAMBAR NORAH JONES
    Norah Jones adalah seorang musisi jazz yang sudah banyak mendapatkan Grammy Award

Jumat, 31 Januari 2014

Pesona & Exotisme Pulau Sempu Di Malang Indonesia

Sobat Bloger,,setelah membahas tentang Pesona Elok Pantai Sendang Biru Di Malang Indonesia,,sekarang kita lanjutkan bahas lokasi yang gak kalah keren dan exotis dengan tempat tempat wisata lain yang ada di Negara Indonesia kebanggaan kita ini..

Masih dari Wilayah Malang,,
Ya,,Inilah dia Pulau Sempu.



Pulau Sempu adalah sebuah Pulau kecil di selatan Pulau jawa lebih tepatnya lagi berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Pulau sempu merupakan salah satu cagar alam di kabupaten malang yang memiliki luas sekitar 877 hektar. dan di akui sebagai Cagar Budaya dari tahun 1982.Pulau ini bisa di tempuh dari Pantai Sendang Biru sekitar 15 menit dengan prahu..karna Pulau Sempi ini berbatasan langsung dengan Selat Sempu atau Sendang Biru dan di kelilingi samudra Hindia di sisi selatan, barat dan Timur..


Selain keindahan alam dan exotisme pantainya..di Pulau Sempu juga menawarkan beberapa kemegahan alam yang pasti membuat mata kita enggan berkedip..salah satunya yaitu Talaga Lele, yaitu sebuah danau air tawar yang didalamnya di huni ikan sejenis lele..selain itu pula ada juga yang gk kalah mengagumkan seperti pantai waru-waru, Pantai Pasir Panjang, Pantai Fresh Water yang diberi nama itu karna adanya sumber mata air segar di bebatuan pinggir pantai, Pantai Pasir Kembar dan banyak lagi tempat mengagumkan lainya yang siap memanjakan mata anda..

Icon Utama atau Daya tarik utama pulau ini yaitu adanya Laguna Sagara Anakan yang terletak di tengah hutan tropis Pulau Sempu.


Terletak sekitar 3 km ke arah selatan Pulau Sempu,,exotisme Laguna Sagara Anakan ini memang gak bakalan ada yang meragukan lagi, Laguna seluas 4 hektar di balut pasir putih dan bias kebiruan airnya dan ketenangan suasana alam dan pagar karang di sekelilingnya. sungguh mengagumkan....



Untuk mencapai Sagara Anakan kita di tuntut untuk melakukan petualangan exrim menyisir hutan lebat sekitar 2 jam dengan jalan kaki..namun pesona alam sekitar hutan yang anggun membuat perjalanan semakin berkesan untuk menggapai surga nyata di Pulau Sempu ini..

0 komentar:

Posting Komentar